Home » » TIps menghilangkan rasa Galau anda

TIps menghilangkan rasa Galau anda

Written By Unknown on Senin, 05 November 2012 | 21.24

Apa lo galau banget sekarang? Diputusin pacar? Diselingkuhin? Atau dijadikan selingkuhan? Atau jangan2, cinta lo ke seseorang nggak kesampean? Satu hal yang pengen gue kasitau ke elo pada yang masih galau2an. "Lo itu bego banget". Kenapa? Nggak terima lo? Sabar dulu dong. Gue bisa bilang gitu karna pastinya gue punya pendapat sendiri. Sebagai tambahan, gue punya beberapa kata yang lebih lengkap lagi buat elo yang lagi galau gara2 masalah diatas. "Lo itu goblok, bodoh, tolol, nggak berguna, nggak gaul, lebay, dan madesu." Pasti sakit hati banget deh lo baca perkataan gue yang ini. Kalo lo sakit hati, berarti lo normal, dan gue berhasil ngasih tamparan yang keras banget buat lo. Ya! Sekarang lo buka mata lo perlahan2, lo liat disekeliling lo! Banyak hal yang lo sia2kan di masa2 galau lo yang nggak berguna samasekali itu. Banyak momen bahagia yang seharusnya lo rasain jadi sia2 gara2 ketutupan sama perasaan galau lo yang menjijikan itu.

Okay, sekarang cukup tamparan yang gue kasih buat lo. Kalo lo mau ngelepasin rasa galau lo itu, lo harus bisa fokus baca tulisan gue ini. Tenangin hati dan pikiran lo. Dan maafin gue yang udah ngata2in lo tadi. Nah kalo udah tenang, sekarang lo bayangin kalo gue ada didepan lo, dan berbicara dengan diri lo. Jawab beberapa pertanyaan gue berikut di dalam hati lo yang paling dalem.

  • Apakah lo sadar, lo udah ngecewain banyak orang selama masa kegalauan lo?
  • Apakah lo tau, kalo lo itu bukan diri lo sendiri sewaktu galau?
  • Lo nyadar nggak betapa jeleknya lo kalo lo nangis?
  • Tau nggak lo, orang yang nangis gara2 cinta itu samasekali nggak keren?
  • Sekarang lo buka mata, siapakah orang yang ada buat lo semasa lo hidup di dalam kegalauan lo itu?
  • Kembalikan ingatan lo ke masa kecil lo dulu, dimana orang tua lo sayang sama lo, peduli sama elo, mau ngebesarin elo sampe segede gini?
  • Lo nyadar nggak orang tua lo pengen segala sesuatu yang terbaik hanya untuk elo?
  • Lo nyadar nggak, selama ini lo lebih mentingin diri lo daripada lingkungan sekitar lo?


Resapi dulu pertanyaan gue selama beberapa saat. Tancepin itu di hati lo yang paling dalem, dan jangan sampe ada yang bisa melepaskan jawaban pertanyaan itu dari diri lo. Sekarang lo harus bisa lepas dari semua kegalauan lo. Inget, satu hal yang gue pengen elo tau! Gue nggak pengen elo sedih terus2an. Gue pengen elo berhasil bangkit dari keterpurukan elo. Sekarang! Lo hapus semua lagu2 galau yang ada di memorycard lo. Isi memorycard lo dengan lagu2 yang membawa ketenangan hati. Dekatin diri elo dengan Yang Kuasa, karena Dia yang Maha mendengar. Jangan dengarkan perkataan negatif dari orang lain, serahkan hidup lo ke tangan Tuhan, karena Tuhanlah yang bisa meluruskan hidup lo. Nggak usah mikirin orang yang udah nyakitin hidup lo! Dia pasti bangga banget kalo lihat elo terpuruk. Jadilah orang yang keren, orang yang cool, dan cuek. Tunjukkin bahwa lo adalah orang yang kuat banget.

Sekarang, gue minta lo harus melakukan beberapa gerakan, inilah poin yang paling penting. Tutup mata lo selama beberapa saat, lo bagi perasaan galau lo itu menjadi 10 bagian, dan ubahlah perasaan galau itu menjadi udara yang ada diparu2 lo. Rasakan perubahan rasa galau lo menjadi udara, dan lo akan merasakan dada lo penuh dengan "udara" galau tersebut. Tarik napas lo yang dalem dan perlahan, buang lewat mulut, rasakan "udara" galau tersebut terbuang bersama napas lo. Lakukan sampai 10 bagian udara galau itu habis dengan sendirinya. Dan terakhir, lo ke kamar mandi, cuci muka.

Bagaimana perbedaannya sebelum membaca tulisan gue? Lo bisa rasain perbedaannya kan? Nah, sekarang ambil kamera yang ada di dekat lo, senyum yang lebar banget dan ambil gambarnya. Bagus kan gambarnya? Itulah diri lo yang baru, dan lo harus bisa mempertahankan perasaan ini.

Terima kasih.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. technology - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger